Minggu, 03 Januari 2016

JOY (2015) "Perjuangan Usaha Seorang Wanita"

                                    


SINOPSIS

       JOY adalah kisah nyata Joy Mangano dan keluarganya yang merupakan darah Italia-Amerika. Cerita berpusat pada Joy yang menjadi wanita yang mendirikan bisnis sendiri dengan menciptakan sebuah Pel generasi baru dan menjadi ibu pemimpin dalam haknya sendiri. Pengkhianatan, hilangnya kepolosan dia dan bekas luka dari cinta lama, membuat jalan cerita menjadi sangat emosional dan beberapa bumbu komedi tentang menjadi bos sejati dalam keluarga dan perusahaan menghadapi dunia yang tak kenal ampun dalam bisnis. Sekutu menjadi musuh dan musuh menjadi sekutu, baik di dalam dan di luar keluarga, seperti kehidupan batin Joy dan imajinasi yang membawanya melalui dan mengahadapi badai. Di bintangi oleh Jennifer Lawrence, Robert De Niro, Bradley Cooper, Edgar Ramirez dan masih banyak lagi. Seperti film-film David O. Russell sebelumnya , film ini bergenre kisah nyata yang menceritakan kisah keluarga, kesetiaan , dan cinta .


Rating         : PG-13 (for brief strong language)
Genre          : Drama
Directed By: David O. Russel
Written By  : Annie Mumolo, David O. Russell


REVIEW

          (Spoiler Alert) Film yang disutradai oleh David O. Russel ini bercerita tentang seorang gadis kecil yang suka membuat mainan dari kertas, diceritakan dengan nada yang epik oleh nenek nya Mimi (Diane Ladd). Diane Ladd ditetapkan sebagai "saksi" paenting untuk cucu nya itu, kemudian menghilang pada sebagian film ini. Tidak jelas mengapa. Ketika narasi Mimi kembali, Anda akan sudah lupa bahwa narasi tersebut sudah ada pada awal film. Joy tidak melihat dirinya seperti cara neneknya melihat dirinya. Kemudian dia menikahi seorang penyanyi kafe Tom Jones (Edgar Ramirez) kemudian memiliki dua anak. Kemudian bercerai tetapi tetap menjadi teman. Sekarang dia tinggal di sebuah rumah reyot dengan seluruh keluarga besarnya, termasuk mantan suaminya yang tinggal di ruang bawah tanah. Ibunya (Virginia Madsen) selalu berada di tempat tidur sepanjang hari menonton sinetron. (Bintang opera sabun Estat, Susan Lucci, Laura Wright, Donna Mills, muncul dalam-kreasi ulang). Ayah Joy (diperankan oleh Robert De Niro) pada suatu hari datang ke rumah, diusir dari rumah oleh istri barunya, membutuhkan tempat untuk tinggal.

          Suatu hari, Joy membuat sebuah gambar dengan krayon putrinya dan membuat sebuah desain Pel generasi baru. Dia memperkenalkan barang tersebut kepada pacar kaya baru ayahnya, Trudy (Isabella Rosselini) dan meminta investasi nya untuk memulai sebuah bisnis kecil. Tapi, Joy tidak memiliki keberuntungan untuk dapat menjual pel-pel tersebut. Munculnya Bradley Cooper sebagai Neil Walker, produser eksekutif sebuah channel home-shopping di TV. Neil memandang Joy sebagai amatiran, dan ia pun memutuskan untuk memberinya kesempatan untuk mengiklankan pel nya di televisi. Untuk memperbanyak persediaan nya, Joy buru-buru menyiapkan bahan-bahan untuk membuat 50.000 unit pel.

sumber : citybibleforum.org
          Ketika Joy berdiri di panggung yang terang untuk mengiklankan pel nya, dia kemudian membeku di depan kamera, dan kemudian mengumpulkan keberanian pada dirinya dan kemudian berceloteh tentang Pel generasi baru nya. Untuk selanjutnya dapat di tebak, pel nya menembus angka 47.000 penjualan dan membuat Joy dan Neil menjadi sahabat dalam dunia periklanan. Selanjutnya Joy menjadi bintang iklan di channel Neil untuk mengiklankan Pel baru nya.
                               
                           sumber : www.francetoday.ga                            
          Setelah mengetahui produk Joy laris, pihak penyedia bahan yang selalu menjadi langganan Joy di California, tiba-tiba menaikkan harga jual kepada Joy. Joy pun mendatangi tempat relasi nya tersebut dan minta pertanggung jawaban atas apa yang terjadi. Pihak penjual pun tak mau menurunkan harga jual nya. Karena kecurigaan yang besar, Joy menyusup masuk ke pabrik relasi nya tersebut. Dan benar saja, dia mendapati gambar desain Pel nya di sebuah kertas dengan bertuliskan "AKAN DIPATENKAN". Sontak saja, Joy menganmuk dan langsung diamankan oleh polisi.

sumber : www.indiewire.com                   
          Keluarga nya menjemputnya dan memberikan uang jaminan untuk Joy agar keluar dari penjara.Atas musibah ini, keluarga Joy memaksa agar Joy menandatangani surat pernyataan bangkrut karena Joy sudah berhutang yang cukup banyak. Dengan berat hati, Joy menandatangani surat tersebut.

          Dengan keadaaannya, Joy mencari cara untuk bangkit. Dia pun mengusut dan membaca surat-surat bisnisnya dengan relasi nya. Benar saja, dia telah ditipu. Kemudian dia mengadakan janji temu dengan mantan relasi nya itu di Dallas, Texas. Joy membeberkan semua kebusukan mantan relasinya itu dan meminta uang nya kembali di tambah bunga. Joy kembali bangkit. Dia membeli rumah baru dan mulai merekrut orang-orang yang membuat barang-barang generasi  baru.

sumber : www.examiner.com
          Secara keseluruhan cerita, aktor dan aktrisnya, JOY membuat penonton menjadi berdebar dan membuat emosi menjadi tinggi. Terutama saat Joy mengalami kebangkrutan akibat di tipu oleh mantan relasinya. "Teman jadi musuh, musuh jadi teman"

Rating : 7/10


CAST

Jennifer Lawrence as Joy
Robert De Niro as Rudy
Bradley Cooper as Neil Walker


Edgar Ramirez as Tony
                                                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar